Tuesday, October 14, 2014

Video Tutorial Equation Microsoft Word

Sebenarnya cara mengetik rumus matematika di Microsoft Word bukan lagi hal yang baru tapi tidak ada salahnya jika saya posting tentang Video Tutorial Equation Microsoft Word atau Video Tutorial Cara Mengetik Rumus Equation Microsoft Word.

Tadi siang, Erlin datang ke rumah saya. Erlin ini seorang siswa SMA kelas X yang sedang sibuk mengerjakan tugas-tugas pelajarannya. Dan hari ini dia kesulitan mengetik soal dan jawaban tugas matematikanya yang penuh dengan tulisan berbentuk operasi matematika. Kita sering menyebutnya rumus, dalam Microsoft Word istilahnya equation.

Erlin memperlihatkan buku pelajaran matematikanya dan meminta untuk saya mengajarkan cara mengetik rumus matematika persis seperti bentuk soal pada bukunya (Buku Matematika Kelas X SMA), seperti pada screenshoot di bawah.

Sebenarnya Erlin sudah pernah belajar mengetik format equation seperti ini ketika dia masih di SMP, tapi alasanya dia lupa lagi. Untungnya penggunaan shortcut seperti ctrl+shift++ untuk Superscript dan ctrl+= untuk Subscript dia masih ingat. Akhirnya saya ajarkan lagi Erlin dengan mencontohkannya di Microsoft Word 2007 yang ada di komputer saya. Berikut ini rekaman ketika saya mengajarkan Erlyn mengetik equation di Microsoft Word. Video Tutorial Praktek Mengetik Equation ini saya saya uploadkan ke Youtube. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment