Thursday, October 23, 2014

Cara Setting Ukuran Kertas F4 di Word dan Excel 2007

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan ukuran kertas yang sering digunakan untuk printer seperti A4 dan F4. Kertas ukuran A4 memiliki ukuran 215 x 297 mm dan F4 216 x 330 mm. Tapi sayangnya hanya ukuran A4 yang sudah ada pada setting Size di menu Page Layout Microsoft Word ataupun Microsoft Excel. Jadi untuk ukuran F4 sepertinya kita harus membuat sendiri. Meskipun memang ada ukuran Legal (81/2 x 14 in) yang bisa Anda gunakan jika menginginkan pencetakan dokumen dengan ukuran kertas F4.

Berikut ini video tutorial Cara Setting Ukuran Kertas F4 di Word dan Excel 2007 dengan membuat setting ukuran kertas pada fitur User-Defined yang ada di menu Printing Preferences. 



Ukuran kertas F4 yang sudah dibuat tersebut sebenarnya akan muncul pada aplikasi yang lain di komputer Anda ketika melakukan pengaturan size page layout seperti pada semua aplikasi Microsof Office seperti Powerpoint, Publisher, Access, atau aplikasi yang lain seperti pada Photoshop, CorelDraw dan sebagainya.

Mudah-mudahan video tutorial cara mudah mengatur setting ukuran kertas F4 pada Microsoft Word dan Microsoft Excel 2007 di atas bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment